Jumat, 21 Desember 2007

Detik-detik Menjelang Hari Ibu

Sudahkah aku menjadi seorang ibu yang betul-betul IBU dimata anak-anakku? Terlepas aku sudah berusaha menjadi seorang ISTRI yang baik bagi suamiku... Pertanyaan ini sebenarnya tidak hanya muncul ketika menjelang hari Ibu. Setiap saat aku melihat dan menyadari anak-anakku telah tampak tumbuh menjelang dewasa, aku berusaha menemukan jawaban itu. Apa yang sudah aku berikan untuk bekal mereka kelak?

Aku masih merasakah kasih sayang dan sentuhan hangat seorang ibu hingga sekarang. Beliau masih sangat sehat dan segar, meskipun baru 2 tahun beliau di tinggal ayah ke Rahmatulloh. Dengan 6 orang anak yang semuanya sudah dewasa dan telah menyumbangkan 12 orang cucu, kasih sayang seorang ibu tidak pernah hilang ataupun luntur. Beliau masih suka membangunkanku di pagi hari untuk sholat subuh, mengingatkan aku untuk tidak telat makan karena aku memang mempunyai penyakit asam lambung bahkan tidak segan-segan mengirimi aku penganan khas kota Madiun kalo lama aku tidak pulang kampung. Tapi yang pasti ... dia sudah berhasil mencetak manusia-manusia tangguh yang berani menantang dunia dengan keahlian dan kreatifitas masing-masing. Ada nih contohnya ehemmmm....

Besok pasti aku tidak akan lupa untuk pertama kali mengucapkan hari Ibu untuk mamaku tercinta. Pasti dan harus itu ... Tapi ... ada nggak ya yang ngasih ucapan buatku ... ihiks ... gak janji deh! Soalnya, para jagoanku.. baik yang paling gede sampe yang terkecil pada liburan ke rumah mertua di Perak-Surabaya. Biasanya sih.. aku malah kedahuluan dapat ucapan selamat dari Bundaku he he he ... Kalo dari suami sih, kalo diingetin baru dia nyadar. Aku sih makhlum aja, dia emang bukan tipe suami yang romantis atau menganggap hal-hal seperti itu harus diucapkan lewat bunga atau lewat puisi. Tapi seringnya lewat SMS he he he .. lumayan, yang penting inget.

Oke deh .. buat ibu-ibu seluruh Indonesia, terutama ibu-ibu Blogger ... Selamat Hari Ibu 22 Desember 2007. Mudah-mudahan kita bisa menjalankan tugas yang mulia ini sampai amanah yang dititipkan kepada kita mampu untuk mandiri dan menjadi manusia dewasa. Amieeen.....

1 komentar:

Jaloee mengatakan...

Tapi ... ada nggak ya yang ngasih ucapan buatku ... ihiks


Ada aku neh " Met Hari Ibu mba avy, moga dapat menjalankan tugas dgn sebaik-baiknya, seperti ibu mba avy, seperti ibunya ibu mba avy..dst.. " ... hahahaha..