Minggu, 04 November 2007

HARI MALL DI AKHIR PEKAN

Hari Sabtu, akhir pekan datang lagi ... Tentunya hari khusus untuk keluarga, bagi yang pekerja keras (menghabiskan 5 hari dalam seminggu untuk urusan kerja) baik itu pria maupun wanita karir. Kalau seperti saya, meskipun berkarir di rumah tapi kalo sudah menjelang akhir pekan ... request-request sudah mengalir dari 3 hari menjelang hari S tersebut. Bagaimana tidak. Saya (dan suami saya tentunya) mempunyai anak 3 orang, sudah besar-besar, laki-laki semua lagi ... bisa dibayangin kan, mereka sangat doyan main. Hari-hari mereka memang tidak hanya diisi dengan sekolah ataupun les, tapi mereka juga saya paksa untuk ikut kursus tambahan yang mungkin mendukung ketrampilan, bakat atau intelektualitas mereka yang bisa berguna di masa datang.
Ironisnya, mereka menganggap itu adalah kerja keras juga .. kayak AYAH. Jadi ... di akhir pekan, ada acara khusus yang wajib dan harus mereka nikmati yaitu jalan-jalan ke MALL. Ada yang minta nonton di Studio 21, makan di McD, main di Time Zone, cuci mata tapi sekalian belanja baju-baju gaul (menurut mereka) ... ladalaaaaah ... sekali dua kali sih oke-oke aja, apalagi kalo habis gajian, duit ayahnya masih banyak. Kalo pas akhir bulan .. duitnya siapa yang mau di pake???
Ibu-ibu akan semakin pusing dengan membanjirnya mall-mall yang di bangun di Surabaya. Semakin merata di seluruh pelosok kota metropolis kita yang tercinta ini. Jadi .. gak ada alasan buat anak-anak kalo kita bilang mall nya jauh. Terus, solusinya gimana dong...? foto: int

3 komentar:

Unknown mengatakan...

bener banget, Mbak. Mall makin deket rumah aja. Solusinya kalo akhir pekan diajak masak di rumah aja, Mbak. ngacak-ngacak dapur, tapi ada manfaatnya kan?
atau ayahnya diminta ngajak olahraga seperti sepakbola...

IB-Collection mengatakan...

wah...tp klo bwt refreshing dr kepenatan rutinitas kita maupun anak2 asyik jg loh kalo ke mall, asal gak keseringan aja. Apalagi di sby, tinggal pilih aja mana mall yg deket rmh...hehe :D habiis bner2 udah menjamur mall2 di sini, hehe.

indoetnik mengatakan...

Aku setuju banget ama mbak isnuansa, memanjakan anak bukan berarti kita harus ke mall...bisa2 bangkrut. ada banyak kekgiatan menyenangkan yang tidak mengeluarkan banyak uang...tapi tetep kreatif...ya td..bs dgn ngacak2 dapur..bkin kue ala anak2..terserah mereka mau bikin bentuk sesuai imajinasi mereka, ato..bermain tanah bareng ayahnya yang suka berkebun...jangan takut kotor deh..wong ada mesin cuci aja lo...(kaLo nggak ada mesin cuci ya kita mesin cucinya...hahahahahaa)....!!

HIDUP IBU-IBU KREATIF!!!

frida